8 Wisata Curug di Bogor yang Mempesona dan Paling Hits

oleh -26 views

Wisata Curug di Bogor – Bogor yang dikenal sebagai kota hujan ini memiliki pesona alam yang mempesona, Karena letak geografisnya yang tepat Kota Bogor menjadi salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan setelah Bandung. Ada beragam tempat wisata yang eksotis di Bogor, seperti wisata curug yang kini menjadi andalan warga lokal dan kini menjadi hits.

Buat anda yang sudah menentukan liburan di Kota Bogor, tetapi masih belum mengetahui obyek wisata mana yang cocok untuk menenangkan pikiran. Nah, dari pada anda masih bingung ada baiknya untuk menyimak referensi wisata Curug di Bogor yang Mempesona dan paling hits. Berikut daftarnya dibawah ini dikutif dari ANGKASA :

8 Wisata Curug di Bogor yang Mempesona dan Paling Hits

1. Wisata Curug Lontar Leuwiliang Bogor

Foto By : @rai_abdoell96
Foto By : @rai_abdoell96

Pertama, obyek wisata curug di Bogor yang lagi populer saat ini adalah Lontar Leuwiliang Bogor. Salah satu curug yang cocok dijadikan list kunjungan awal liburan anda bersama teman maupun keluarga, curug ini tidak pernah sepi dari pengunjung baik di hari biasa sampai liburan tiba.

Curug Lontar Leuwiliang Bogor memiliki ketinggian mencapai 26 meter, sementara kolam air terjun ini begitu luas hingga 7000 meter persegi. Ada beragam spot yang menjajikan ketika anda ingin mengabadikan momen di curug Lontar Leuwiliang Bogor, seperti berfoto dengan latar belakang curug, berfoto di dasaran bebatuan dan masih ada lagi lainnya.

Curug Lontar Leuwiliang Bogor berada di daerah Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Untuk masuk di obyek wisata curug, siapkan tiket sebesar 15 ribu rupiah per orang.

2. Wisata Curug Ciampea

Foto By : @putra_bogel
Foto By : @putra_bogel

Berikutnya, yang tidak kalah indahnya dari Curug di atas tadi adalah Ciampea. Letaknya berada di Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Curug ini menawarkan pemandangan yang eksotis, airnya yang bening ditambah air terjunya yang mengalir juga mempesona karena volume airnya yang besar.

Curug Ciampea suasananya yang hening cocok sekali untuk dijadikan refreshing, selain itu suhunya yang sejuk ditambah lagi pemandangan air terjun yang eksotis. Jika air terjun Ciampea ini terkena sinaran matahari, maka akan muncul pelangi yang nggak boleh anda siapkan untuk di abadikan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Curug Ciampea, bermain air di tepi, menyelam di kolam air terjun namun tetap harus mematuhi tata trti disana, berfoto dengan memanfaatkan background air terjun. Sementara untuk harga tiket masuk ke Curug Ciampea, sekitar 20 ribu setiap orangnya.

3. Wisata Curug Cikaracak

Foto By : @sarip_hidayat97
Foto By : @sarip_hidayat97

Wisata curug yang bisa dijadikan rekomendasi buat anda, tidak hanya sekedar refreshing saja namun curug Cikaracak ini juga menantang sekali. Jika anda berkunjung ke kawasan curug satu ini harus menyiapkan stamina yang fit, karena ketahuilah rute yang akan dilewati jalan setapak naik turun dan terjal.

Tetapi cukup aman untuk menuju ke Curug Cikaracak, di jalan menuju air terjun nantinnya anda akan di hibur dengan suara burung berkicau dan juga pepohonan yang tinggi dengan dedaunannya yang rindang. Sensasinnya memang cocok sekali untuk anda yang ingin terbebas dari aktivitas keseharian yang padat.

Lokasi Curug Cikaracak ini berada di daerah Jalan Tangkil, Kecamatan Caringin Bogor Jawa Barat. Sementara harga masuknya ke air terjun Cikaracak hanya 5 ribu saja per orang.

4. Wisata Curug Walet

Foto By : @manz007_
Foto By : @manz007_

Ada Curug di Kota Bogor yang unik dan mempesona seperti Curug Walet, menawarkan pesona air terjun yang eksotis terutama pada airnya yang jernih warna kebiru-biruan. Disamping itu air terjun Walet ini memiliki level turunan air seperti anak tangga yang berbelok.

Jalan menuju Curug Walet ini disediakan tangga yang terbuat dari besi, karena tidak memungkinkan jika melewati bebatuan padas yang terpisah. Sementara itu Curug ini volume airnya tergantung dari musim cuacannya, jika di musim kemarau air-nya sedang sedangkan untuk musim hujan bisa sampai debit airnya lebih deras.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat Curug Walet, lokasinnya berada di daerah Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor Jawa Barat. Sebelum anda memasuki kawasan wisata Curug Walet, dikenai biaya sebesar 10 ribu per orangnya.

5. Wisata Curug Leuwi Balon Endah

Foto By : @giyanarif04
Foto By : @giyanarif04

Curug Leuwi Balong Endah letaknya berada di daerah Gn. Bunder 2, Kecamatan Pamijahan Bogor Jawa Barat memiliki pemandangan air terjun yang eksotis. Disamping itu Curug Leuwi Balong Endah selalu di padati wisatawan lokal seperti Bogor dan harga tiket masuknya standart hanya 7.500 per orangnya.

Keindahan daerah di Curug Leuwi Balong Endah tidak terlepas berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Salak. Oleh karena itu obyek wisata ini tempatnya yang strategis membuat wisatawan banyak yang berkunjung di Curug Leuwi Balong Endah sekaligus untuk melepas penat.

Keseruan sesampai di Curug Leuwi Balong Endah, pengunjung bisa beraktivitas seperti mengabadikan momen yang indah pada spot tertentu, basah-basahan dengan dinginya air terjun dan mandi di kolam air terjun Leuwi Balong Endah.

6. Wisata Curug Ngumpet Pamijahan

Foto By : @ hendymaulana65
Foto By : @ hendymaulana65

Curug Ngumpet Pamijahan ini tidak jauh berbeda dari Curug di atas tadi, karena memiliki kawasan yang sama di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug ini menawarkan pesona alam yang mempesona, berada di tengah-tengah tebing bebatuhan tinggi sekitar 900 Mdpl.

Suasananya di tempat Curug Ngumpet Pamijahan sunyi jauh dari pusat keramaian, disana hanya mendengar suara alam seperti angin sepoi-sepoi, burung berkicau dan suara air terjun yang deras sekali. Sebelum anda berada di obyek wisata ini siapkan perlengkapan seperti pakaian agar ketika mandi bisa ganti dan juga kamera.

Air terjun Ngumpet Pamijahan tempatnya di Gn. Picung Kecamatan Pamijahan, Bogor Jawa Barat. Sementara tiket masuk di air terjun yang ketinggiannya 45 meter ini, per orangnya hanya 10 ribu.

7. Wisata Curug Bidadari

Foto By : @mienis_amin
Foto By : @mienis_amin

Seperti hal-nya namannya Curug Bidadari, banyak yang bilang salah satu Curug hits yang menjadi surganya para refreshing. Menariknya Curug atau air terjun Bidadari ini berada di Kawasan Sentul Paradise Park, suhunya yang sejuk ditambah lagi pesona alamnya yang eksotis berkat pepohonan hijau yang rindang.

Air terjun yang memiliki ketinggian 40 sampai 75 meter ini debit airnya begitu deras, sedangkan luasnya area air terjun ini mencapai 7 meter. Untuk lokasi air terjun Bidadari Bogor ini berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, semenatara untuk tiket masuknya per orang sebesar 30 ribu.

8. Wisata Curug Cigamea

Foto By : @chiway2711
Foto By : @chiway2711

Satu lagi referensi bagi anda yang berada di Bogor ketika ingin mengunjungi air terjun yaitu Cigamea, Curug yang satu ini tidak kalah indahnya dengan curug di Bogor lainnya. Curug Cigamea menampilkan dua jalur air yang sama-sama memiliki volume air banyak, untuk air terjun yang satunnya ketinggiannya 30 meter sedangkan yang disebelahnya 50 meter.

Lokasi air terjun Cigamea berada di Kampung Loka Purna Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan Bogor. Sesampai di pintu air terjun Cigamea pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 15 ribu per orangnya dan nantinnya anda berjalan kaki sebelum melihat pesona air terjun Cigamea.

Pengunjung aktivitasnya bermacam-macam ketika berada di air terjun Cigamea, diantarannya mengabadikan spot yang ada di sana, bermain air di kolam terjun dan masih ada lagi lainnya.

Nah, itulah tadi tentang 8 Wisata Curug di Bogor yang Mempesona dan Paling Hits. Semoga informasi yang disuguhkan ini memberikan manfaat untuk anda semua dan selamat liburan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *