Tips Agar Mobile Legend Tidak Lag dan Bisa Main Game Dengan Lancar

oleh

Saat ini ada banyak pemain Mobile Legend di Indonesia dan berasal dari semua kalangan. Kebanyakan pemain kerap kali mengeluhkan Mobile Legend yang lag. Jika kamu juga sering mengalaminya maka penting untuk tahu cara agar mobile legend tidak lag.

Penyebab mobile legends sering lag ada beberapa hal. Salah satu yang utama adalah kualitas sinyal ataupun jaringan internet kurang bagus. Selain itu bisa juga pemakaian grafis tinggi juga bisa menyebabkan lag. Bahkan spesifikasi ponsel kurang memadai bisa menyebabkan lag pada Mobile Legends.

Bagaimana Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag?

Kini kamu bisa dengan mudah menerapkan cara supaya mobile legend tidak lag. Untuk cara selengkapnya silahkan kamu simak informasinya dari perumperindo.id di bawah ini.

  1.       Menyalakan mode Pesawat

Cara supaya Mobile Legends tidak mengalami lag pertama yaitu menghidupkan mode pesawat. Pertama, kamu hanya perlu menyalakan mode pesawat dengan menekan tombol power. Selain itu kamu juga bisa menghidupkan mode pesawat lewat menu bar di atas. Setelah itu tunggu sampai 1 menit lamanya.

Jika sudah matikan kembali mode pesawat dan tes jaringan internetnya. Cara satu ini cukup efektif agar bisa menaikkan kecepatan jaringan. Sebab setelah mode pesawat dinyalakan, maka jaringan yang dipakai akan merefresh kembali. Jika sudah maka kecepatan internet menjadi normal kembali.

Menghidupkan lalu mematikan mode pesawat menjadi cara yang paling simple. Dengan cara ini, kamu juga dapat memperbaiki jaringan internet yang sedang lag.

  1.       Atur APN

Adapun cara supaya mobile legend tidak lag berikutnya yaitu dengan mengatur APN. APN tersebut dapat diartikan sebagai penghubung antara kartu dan internet. Kalau APN yang dipakai salah, maka menimbulkan dampak tersendiri. Dampak dari hal ini adalah jaringan akan terganggu karena lag dan sinyal kerap hilang.

Baca Juga: Nama FF Keren

Oleh sebab itu, kamu perlu mengatur APN kalau jaringan internet yang dipakai begitu lag. Agar bisa mengaturnya tekan Pengaturan lalu Lainnya, Jaringan Seluler, kemudian Nama Titik Akses dan atur APN. Kamu bisa menemukan pengaturan APN yang pas.

Untuk bisa menemukannya kamu bisa menemukan di grup, Google atau komunitas. Sebab setiap provider kartu berbeda-beda dalam cara setting APN-nya. Untuk itulah penting agar kamu menyesuaikan pengaturan APN tersebut.

  1.       Kunci Jaringan ke 4G LTE

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan agar mobile legend tidak lag yaitu mengunci jaringan menjadi 4G LTE. Caranya sangat mudah, pertama buka aplikasi Telepon kemudian masukkan kode #*#*4636#*#*. Sesudah itu layar nantinya berpindah otomatis. Berikutnya kamu hanya perlu memilih informasi telepon dan pilih 4G LTE Only.

Tak jarang ada sebuah daerah yang memiliki jaringan lebih tinggi dari 4G misalnya 5G. Kalau di daerah kamu sudah mendukung 5G tak ada salahnya memakai jenis jaringan tersebut.

  1.       Menggunakan Grafik yang Rendah

Keempat adalah kamu bisa menerapkan cara mengatur grafik Mobile Legends menjadi lebih rendah. Cara tersebut cukup efektif lantaran bisa mengurangi kinerja internet dalam memproses grafik. Supaya bisa mengaturnya, kamu harus masuk ke game terlebih dulu.

Tepat di tampilan awal menu home, tekan pengaturan di sudut kanan atas. Setelah itu di pengaturan dasar, ubah kualitas grafik menjadi opsi Smooth.

Itulah beberapa tips agar mobile legend tidak lag yang bisa kamu terapkan langsung. Dengan cara tersebut, dijamin kamu bisa bermain ML lebih lancar tanpa ada kendala.