Simak 5 Keuntungan Menggunakan Wallpaper untuk Ruangan di Rumah

oleh -13 views
Wallpaper

Wallpaper adalah pilihan terbaik bagi yang ingin memiliki dinding mewah, tetapi dengan harga terjangkau. Selain itu, wallpaper juga lebih tahan lama dan lebih praktis digunakan. Ketika sudah bosan dengan wallpaper yang terpasang, pemilik rumah bisa melepas wallpaper tersebut kemudian menggantinya dengan yang baru.

Masih penasaran dengan keuntungan lainnya yang bisa didapat jika menggunakan wallpaper? Inilah 5 keuntungan yang wajib diketahui:

1. Proses Pemasangan Lebih Mudah

Jika dibandingkan dengan cat dinding, memasang wallpaper jauh lebih mudah. Pada umumnya mengecat dinding memerlukan waktu hingga satu hari penuh. Namun, hal ini tidak berlaku untuk pemasangan wallpaper karena proses pemasangannya hanya memerlukan waktu beberapa jam saja.

Selain itu, pemilik rumah juga bisa memasangnya sendiri tanpa harus memanggil tukang. Jika menggunakan cat dinding tentunya harus menggunakan jasa tukang untuk mengecat karena prosesnya yang cukup merepotkan. Sedangkan memasang wallpaper hanya membutuhkan lem saja lalu menempelkannya ke dinding.

2. Banyak Pilihan untuk Mempercantik Ruangan

Banyak orang lebih memilih wallpaper daripada harus mengganti cat karena pilihan motifnya yang beragam. Bahkan, tak jarang produsen wallpaper juga menawarkan motif custom yang bisa dibuat berdasarkan motif pesanan pemilik rumah. Jadi, pemilik rumah hanya tinggal memberikan desain atau motif yang diinginkan saja.

Hal ini tentunya tidak akan didapatkan ketika memilih cat dinding sebab variasi cat dinding hanya warnanya saja yang berbeda-beda. Maka, wajar saja jika pemilik rumah kesulitan menentukan warna atau justru bosan dengan warna cat tembok yang itu-itu saja.

3. Daya Tahan Lebih Kuat dan Awet

Banyak orang mengira bahwa wallpaper terbuat dari bahan kertas biasa sehingga tidak akan awet. Padahal material pembuat wallpaper adalah kertas premium yang dilapisi bahan seperti plastik yang membuatnya awet meskipun terendam banjir. Pemilik rumah yang menggunakan cat dinding pasti akan mengalami dindingnya retak atau timbul garis-garis seperti rambut.

Hal ini dikarenakan sifat cat dinding yang cenderung sensitif terhadap cuaca. Ketika cat terkena paparan sinar matahari terlalu panas atau sering diguyur hujan maka cat yang sudah menempel di dinding akan sangat rentan dan mudah rusak. Cat dinding juga akan rusak jika digunakan dengan teknik mengecat yang tidak tepat.

4. Mudah Diperbaiki

Keuntungan paling menarik dari penggunaan wallpaper yaitu mudah diperbaiki ketika terdapat kerusakan. Wallpaper bisa saja rusak dan sobek jika sering terkena gesekan dari benda-benda. Wallpaper yang sudah sobek tentunya akan sangat mempengaruhi tampilan ruangan sehingga terlihat tidak menarik lagi. Namun, wallpaper yang rusak tidak harus diganti seperti halnya mengganti seluruh cat dinding ketika rusak.

Pemilik rumah hanya perlu mengganti bagian yang sobeknya saja dengan wallpaper baru. Dengan begitu, perbaikan wallpaper yang rusak tidak akan menghabiskan banyak biaya dan dapat dilakukan dengan mudah. Bagi yang tidak ingin kerepotan saat ingin memperbaiki tampilan ruangan, maka sebaiknya gunakanlah wallpaper.

5. Terkesan Lebih Mewah

Setiap ruangan rumah yang dindingnya dipasang wallpaper pasti akan menunjukan kesan lebih mewah dibandingkan dengan menggunakan cat dinding saja. Banyak rumah di kawasan Eropa dan Amerika menggunakan wallpaper dengan konsep mewah dan elegan. Jadi, bagi yang ingin memiliki rumah elegan dan mewah sangat direkomendasikan untuk menggunakan wallpaper.

Itulah 5 keuntungan dari menggunakan wallpaper. Karena tersedia berbagai macam motif dan warna, maka pilihlah wallpaper yang paling sesuai dengan konsep rumah. Selain itu, jangan lupa untuk memilih wallpaper dengan kualitas terbaik supaya tahan lebih lama dan tidak mudah sobek.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *