Review Singkat Smartphone Infinix Note 7 Lite

oleh -41 views
Review Singkat Smartphone Infinix Note 7 Lite

Infinix Note 7 Lite merupakan sebuah Smartphone android yang dibuat oleh brand infinix. Smartphone ini direncanakan untuk menyasar pasar smartphone low end di Indonesia. Lalu apa saja kah yang Infinix tawarkan pada hp ini, untuk bersaing di pasar Indonesia dengan brand-brand besar lain seperti xiaomi dan samsung? Berikut ini adalah review singkatnya yang banyak orang tidak tahu, sehingga dapat dijadikan referensi:

1. Desain

Kesan pertama yang akan didapat ketika melihat desain dari HP ini adalah desainnya yang terlihat kekinian. Meskipun di cap sebagai handphone kelas bawah, namun handphone ini tidak terlihat seperti handphone satu jutaan, dengan setup quad camera di bagian belakangnya disusun sejajar secara vertikal.

Meskipun terlihat kekinian, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ketika memegang hp ini tidak terasa premium dengan mayoritas body berbahan plastik. Bagian belakang hp ini memiliki warna mengkilap karena menggunakan finishing glossy yang dapat membuat cap sidik jari mudah menempel, sehingga agar terlihat selalu keren perlu di lap secara berkala.

2. Layar

Layar di hp ini mempunyai panel yang berjenis IPS berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD atau 720p saja. Warna yang dihasilkan oleh layar hp ini cukup oke, namun tidak akan sebaik layar hp dengan kelas di atasnya. Bentuk layarnya sudah lebih modern dengan mengganti notch dengan punch hole di sebelah kiri atas layar.

3. Spesifikasi

Perlu diketahui Infinix note 7 lite menggunakan chipset buatan Mediatek yang bernama Helio P22 yang ditemani dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang bisa ditambah melalui slot micro SD. Baterai yang disematkan pada hp ini sebesar 5000 mAh yang dapat bertahan pada penggunaan satu hari penuh dengan penggunaan sewajarnya.

Dibekali dengan spesifikasi yang telah disebutkan tadi, performanya akan cukup untuk penggunaan ringan hingga menengah seperti multitasking, fotografi, scroll di sosial media, bermain game ringan, hingga menonton video. Tidak disarankan menggunakan hp ini untuk menjalankan game berat karena pengalaman yang didapatkan tidak terlalu menyenangkan.

4. Fitur

Kelengkapan fitur pada smartphone ini terbilang lengkap dan mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Kamera utama yang dimiliki hp ini sebesar 48 MP yang ditemani oleh 3 lensa lainnya seperti macro dan depth sensor yang masing-masing beresolusi 2 MP dan satu kamera QVGA. Tidak lupa juga disematkan sebuah LED Flash dan satu kamera depan beresolusi 8 MP.

Fitur lainnya adalah fitur-fitur dasar seperti speaker yang belum stereo, 3.5mm jack untuk memasang earphone, ada slot micro USB untuk pengisian daya dan transfer data dengan USB on the go, sensor fingerprint untuk keamanan, GPS untuk mengetahui lokasi, dan juga bluetooth 5.0.

5. Software

Smartphone ini berjalan di sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka berbasis XOS buatan Infinix. Pengalaman menggunakan sistem operasi ini cukup menyenangkan ketika dipadukan dengan spesifikasi yang telah disematkan pada hp ini.

Namun tampilan antarmuka ini masih kurang mengesankan bila dibandingkan dengan One UI samsung ataupun MIUI xiaomi. Tetapi tentu saja hal tersebut tidak terlalu mengecewakan karena menonjolnya bagian lain dari smartphone ini.

Sekian, review singkat mengenai smartphone infinix note 7 lite, sebuah smartphone low budget dari brand Infinix yang menawarkan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Tentunya saat akan membeli smartphone satu ini sesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan. Bagaimana? tertarik untuk menggunakan smartphone dari Infinix ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *