Siapa yang tidak mengenal Spongebob? Kartun berbentuk spons berwarna kuning yang tinggal di dasar laut ini telah menjadi ikon populer di senua kalangan. Kelucuan dan petualangan Spongebob Squarepants bersama teman-temannya di Bikini Bottom selalu mengundang tawa penonton di seluruh dunia.

Salah satu daya tarik utama dari Spongebob adalah Krabby Patty, burger legendaris yang menjadi spesialisasi Spongebob di restoran Krusty Krab. Dalam cerita kartun ini, Krabby Patty dijaga dengan ketat sebagai rahasia bisnis yang sangat dirahasiakan. Banyak yang penasaran dengan rahasia di balik burger yang begitu disukai oleh karakter-karakter dalam cerita ini.

Kini, tak perlu lagi penasaran! Resep Krabby Patty yang lezat dan mudah dibuat bisa kamu coba di rumah. Rasakan sensasi burger ala Spongebob yang tak kalah lezatnya dengan Krabby Patty di film tersebut.

Resep Krabby Patty

Resep Krabby Patty

Resep rahasia Krabby Patty ditulis dengan tinta di atas kertas dan disegel dalam botol kaca transparan berwarna biru muda dengan tutup botol di atasnya. Formula rahasia Krabby Patty disimpan hanya untuk mereka yang dapat dipercaya untuk menyembunyikannya dari si kecil licik seperti Plankton.

Nah, berikut ini kamu bisa mencoba membuat burger seperti Krabby Patty dalam kartun Spongebob.

Bahan-bahan:

  • 450 gram daging
  • 100 gram tepung roti
  • 2 sdm bawang bombay cincang
  • 1-2 butir telur (sesuaikan adonan)
  • 1 sdm seledri cincang
  • 1 sdt daun thyme kering
  • 1 sdm mustard Dijon (bisa gunakan mustard biasa)
  • 1 sdm mayones
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt gula
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat:

  1. Tumis Bumbu – Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay dan seledri hingga harum. Masukkan daun thyme kering, aduk rata. Gunakan api kecil agar tidak gosong. Angkat dan sisihkan.
  2. Campurkan Bahan Patty – Cincang daging dan campurkan dengan bumbu tumis, tepung roti, mayones, mustard, telur, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga adonan tercampur sempurna.
  3. Bentuk Patty – Ambil secukupnya adonan dan bentuk menjadi patty. Pastikan patty padat dan tidak mudah hancur.
  4. Panggang Patty – Panaskan teflon dengan sedikit margarin atau minyak. Panggang patty hingga matang kecoklatan di kedua sisinya.
  5. Siapkan Roti dan Topping – Panggang roti burger sebentar agar lebih hangat. Siapkan topping favoritmu, seperti selada, keju, irisan bawang bombay, tomat, saus tomat, mustard, dan acar timun.
  6. Penyajian – Letakkan patty di atas roti burger, tambahkan topping sesuai selera. Tutup dengan roti burger lainnya.

Catatan: 

Untuk penyajian kamu bisa coba tambahkan sesuai selera, seperti bacon, smoked beef, dan lainnya. Jika ingin lebih creamy, tambahkan juga mayones. Jika Krabby Patty sudah dingin, kamu bisa memanaskannya kembali dengan microwave.

Ilustrasi Burger
Ilustrasi Burger – https://wolfburgers.com

Pada dasarnya, Krabby Patty sama dengan burger yang biasa kita makan. Di berbagai negara, banyak yang memvariasikan burger hingga sesuai dengan cita rasa mereka sendiri. Ada yang mengganti penggunaan daging sapi dengan daging babi, cumi-cumi, ikan, bahkan udang dan lobster juga pernah digunakan.

Beberapa contoh burger yang cukup unik adalah Rice Burger, makanan ini ditemukan di Jepang, China, dan Taiwan, mereka menggunakan nasi sebagai pengganti roti pada burger mereka.

Beberapa orang juga memvariasikan burger vegetarian dengan mengganti penggunaan daging pada burger dengan gluten, juga ada Tofu burger yang menggunakan tahu sebagai pengganti daging.

Varian burger yang paling laris dan paling kita kenal saat ini, yaitu yang berupa daging yang disantap dengan roti, berasal dari Amerika, para imigran dari Hamburg memperkenalkan daging burger mereka ke orang Amerika. Di sana daging ini diberi nama Hamburg Steak dan daging ini masih disantap seperti layaknya menyantap steak.

Wolf Burgers adalah restoran burger yang menawarkan berbagai varian burger yang lezat dan dagingnya yang juicy. Dengan menggunakan bahan-bahan yang fresh dan berkualitas, Wolf Burgers menawarkan cita rasa berbeda.

Di Wolf Burgers, kamu dapat menemukan berbagai pilihan burger yang menggugah selera, mulai dari burger klasik dengan daging sapi pilihan hingga varian yang lebih modern dengan bahan-bahan unik.

Setiap burger di Wolf Burgers dibuat untuk memuaskan selera semua orang, baik untuk penggemar burger tradisional maupun mereka yang mencari sesuatu yang lebih inovatif.

Kemunculan burger dalam film, serial TV, dan video game telah memperkuat citranya sebagai hidangan lintas generasi. Menyantap burger di restoran cepat saji atau membuat burger sendiri di rumah telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang.

Dengan demikian, burger telah menjadi makanan yang sangat populer di seluruh dunia karena rasanya yang lezat, kepraktisannya, inovasi baru, variasi menu, harga terjangkau, ketersediaan di berbagai tempat, peringatan Hari Burger Sedunia, merek burger lokal, konten promosi, dan konten promosi restoran burger.

Write A Comment