Awas Ditipu, Begini Cara Membedakan Sepatu Ventela Ori dan KW

oleh -1735 Dilihat
Perbedaan Sepatu Ventela Ori dan KW, Super Mudah Dikenali!

Dalam dunia fashion, sepatu menjadi salah satu aksesori yang tak bisa dilepaskan. Tidak hanya sebagai penunjang gaya, sepatu juga menjadi cermin dari kepribadian seseorang. Salah satu merek yang tengah naik daun adalah Ventela.

Namun, dengan popularitasnya, tak jarang kita temui tiruan dari produk asli. Di artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara sepatu Ventela asli dan kw, sehingga Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Ventela adalah merek sepatu lokal Indonesia yang dikenal dengan kualitasnya yang tinggi dan desain yang trendi. Merek ini telah mendapatkan banyak penggemar setia karena produk-produknya yang tahan lama dan nyaman dipakai sehari-hari.

Perbedaan sepatu Ventela ori dan KW sangat jelas terlihat sehingga cukup mudah dikenali. Anda bisa lihat bagian dalam dan luar sepatunya secara langsung.

Perbedaan Sepatu Ventela Ori dan KW, Super Mudah Dikenali!

Di antara bagian-bagian yang bisa dicek adalah insole, outsole, tali sepatu, jahitan, hingga bahannya. Kami akan membahas perbedaannya secara lengkap di sini. Selamat menyimak.

Cara Membedakan Sepatu Ventela Asli dan Palsu

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa produk palsu Ventela tidak seperti produk lainnya, misalnya perbedaan helm cargloss asli dan palsu yang bisa dilihat berdasarkan harganya.

Hal ini karena mayoritas ventela KW dibanderol dengan harga yang sama dengan produk aslinya karena memang harganya sudah cukup terjangkau.

Artinya, bila Anda membelinya dengan harga yang sama tapi produknya palsu, maka ini jelas merugikan. Maka dari itu, mau tidak mau Anda harus mengenali poin pembedanya agar tidak merugi.

Penting untuk membedakan sepatu Ventela asli dengan yang palsu, karena kualitas dan pengalaman penggunaannya bisa sangat berbeda. Berikut adalah beberapa poin penting untuk membedakannya:

Logo Ventela Ori

Logo Ventela Ori

Logo pada sepatu Ventela asli dirancang dengan presisi tinggi. Teks dan gambar akan terlihat tajam dan jelas, tanpa cacat atau ketidaksempurnaan. Pada Ventela kw, logo mungkin terlihat buram, garis-garis tidak rata, atau warna yang tidak sesuai.

Kardus

Anda dapat langsung tahu apakah sepatunya asli atau bukan dari kardus yang dipakai untuk membungkus.

Kardus dari produk asli semua mengandung logo Ventela secara lengkap. Selain logo, ada label dan size chart yang terletak di bagian bawah kardus.

Insole

Pada bagian insole original, Anda akan melihat logo Ventela dan ukuran sepatu. Logo ini memiliki warna yang cenderung gelap. Sementara ukurannya juga tercetak dengan sangat jelas.

Sebaliknya, pada insole sepatu palsu, Anda akan melihat logo yang cenderung lebih cerah tanpa adanya size atau ukuran.

Outsole

Perhatikan outsole-nya dengan baik-baik. Versi asli memiliki huruf V dan logo yang letaknya di bagian tengah. Selain itu, beberapa jenis sepatu aslinya tidak memiliki huruf V, tapi tetap punya logo yang sangat jelas.

Sementara itu, Ventela palsu umumnya tidak punya outsole berbentuk V. Selain itu, outsole-nya juga tidak ada Ventela-nya.

Tali sepatu dan lubangnya

Silakan perhatikan pada bagian tali sepatunya. Bila asli, Anda akan melihat bahwa lubang talinya tersusun secara rapi dan rapat. Hal ini berbeda dengan versi palsu yang lebih berantakan dan tidak tersusun dengan apik.

Kemudian, tali yang asli juga berbentuk pipih dan cenderung lebar. Warnanya juga tidak putih terang, melainkan putih tulang atau seperti gading.

Jika Anda mendapatkan produk dengan tali sepatu yang berwarna putih terang atau cerah dan tidak terlalu lebar, patut curiga bahwa produk tersebut palsu.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan produk

Coba pegang dan pakai barangnya. Rasakan bagaimana kualitas material yang digunakan dengan mengangkat dan memakainya untuk berjalan.

Ventela asli dibuat dari material terbaik sehingga sangat nyaman dan terasa pas ketika Anda memakainya. Saat Anda memegangnya pun rasanya akan berbeda.

Kalau Anda memperhatikan potongan sepatunya, versi aslinya akan terlihat lebih rapi dan bagus.

Sementara sepatu palsu terbuat dari canvas yang tidak berkualitas dan terkesan jelek. Potongannya pun tidak rapi sehingga tidak nyaman dipakai dan terlihat aneh.

Membedakan tag

Sepatu asli dan palsu sama-sama mempunyai dua tag berbahan kertas. Untuk membedakannya, silakan cek barcode yang sudah lengkap dengan stiker dan size hologram. Hal semacam ini tidak dapat Anda temukan pada versi palsunya.

Jahitan yang rapi

Coba cek detail pada bagian jahitannya. Sepatu ori akan terlihat lebih rapi jahitannya. Apabila ada yang tidak rapi, maka sepatunya tidak akan bisa lolos Quality Control.

Maka dari itu, jika Anda menemukan produk dengan jahitan tak rapi. Waspadalah karena bisa jadi barang tersebut KW.

Ciri-Ciri Sepatu Ventela KW

  • Bahan Berkualitas Rendah – Pada sepatu Ventela KW, seringkali bahan yang digunakan memiliki kualitas yang lebih rendah. Hal ini dapat mempengaruhi daya tahan dan kenyamanan pengguna.
  • Kualitas Jahitan Kurang Memuaskan –¬† Karena produksi massal, sepatu Ventela KW mungkin memiliki jahitan yang kurang rapi dan presisi dibandingkan dengan versi Ori.
  • Kemiripan Desain –¬†Meskipun secara sekilas mirip dengan versi Ori, jika diperhatikan dengan seksama, terdapat perbedaan dalam detail-desain yang bisa menjadi indikator KW.

Apakah produk Ventela ada yang KW?

Apakah produk Ventela ada yang KW

Ya, produk Ventela juga memiliki versi tiruannya, yang sering disebut sebagai Ventela KW atau replika. Meskipun harganya lebih terjangkau, ada beberapa perbedaan yang telah disebutkan di atas. Penting untuk diingat bahwa kualitas dan kenyamanannya mungkin tidak sebanding dengan versi asli.

Harga Sepatu Ventela Ori

Harga sepatu Ventela asli bervariasi tergantung dari model dan bahan yang digunakan. Namun, secara umum, harga berada dalam kisaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk tiruan.

Ventela x Chicco Jerico – Leaving a Legacy Rp 429.800
Ventela x Chicco Jerico – Leaving a Legacy Rp 429.800
Ventela x Jerome Polin – Konnijiwa White Original Rp 409.800
Ventela 70s Ethnic Low Fullwhite Original Rp 179.800
Sepatu Warior Sparta Original High Rp 134.500
Ventela 70s Ethnic Low Black Natural Rp 189.000

Tabel di atas menunjukan beberapa (tidak semua) varian sepatu Ventela dari harga tertinggi sampai terendah. Ya, merk Ventela masih terbilang terjangkau jadi produk KW yang meniru Ventela mungkin tidak sebanyak sepatu luar negeri yang mahal harganya.

Tag Ventela Ori dan KW

Tag Ventela Ori

Tag atau label pada sepatu Ventela asli akan terpasang dengan rapi dan rapi. Tali label akan kuat dan tidak mudah lepas. Pada versi KW, terkadang tag dipasang dengan sembarangan atau terkesan asal.

Dalam memilih sepatu Ventela, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mengutamakan kualitas dan kenyamanan, maka sepatu Ventela asli adalah pilihan terbaik. Namun, jika dana terbatas, produk KW juga bisa menjadi alternatif.

Catatan: Cara paling mudah untuk tidak tertipu barang palsu maka kamu cukup membeli produknya di Official Store Ventela di marketplace. Jadi kamu tidak perlu repot membedakan sepatu Ventela original dan KW.

Itulah beberapa poin yang bisa dikenali dengan mudah saat membedakan Ventela asli dan kw. Pastikan untuk memeriksa label dan detail pada produk sebelum membeli.

No More Posts Available.

No more pages to load.