6 Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu + Tips Membeli

oleh -125 views
Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu + Tips Membeli

Mau tahu perbedaan sepatu kickers asli dan palsu? Gampang! Ciri-cirinya bisa langsung dilihat secara jelas pada bagian luar dan dalam sepatunya.

Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu + Tips Membeli

Sumber foto: kickers.com

Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai cara membedakan produk sepatu kickers ori dan KW. Cara ini bisa Anda terapkan saat sedang membeli produk kickers jenis apa pun, mulai dari boot, sandal, slip on, dan jenis-jenis lainnya. Selamat menyimak.

Ini perbedaan sepatu kickers original dan KW

Berikut ini adalah beberapa perbedaan sepatu asli dan palsu merek kickers yang harus Anda tahu:

1. Kardus

Sama halnya dengan perbedaan sepatu Ventela ori dan KW yang bisa dilihat dari kardusnya, kickers pun demikian. Pada box atau kardus luar versi asli, Anda akan menemukan informasi mengenai produk dan diimpor oleh siapa.

Selain itu, Anda juga akan menemukan stiker hologram berwarna silver apabila produknya asli.

Sebaliknya, Anda tidak akan menemukan hologram di kardus produk palsu. Biasanya, kardusnya juga hanya dilengkapi dengan tulisan logo tanpa disertai informasi tambahan.

2. Harga

Apabila Anda mengecek secara online, kickers asli memiliki harga yang cukup fantastis dan rentang harganya sangat beragam. Mulai dari 200 ribuan sampai 1 jutaan rupiah.

Apabila sewaktu-waktu menemukan produk yang harganya di bawahnya atau terasa tidak wajar, maka patut curiga bahwa produknya KW.

3. Date code dan tag

Semua produk, baik ori maupun KW, selalu dilengkapi dengan kode tanggal dan tag. Namun, ada perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya.

Versi aslinya memiliki kode yang sangat jelas dan tidak mudah hilang meskipun Anda menggosoknya. Sebaliknya, sepatu fake memiliki kode dan tag yang sangat mudah hilang dan warnanya tampak buram (tidak begitu jelas).

4. Bahan

Produsen asli membuat kickers dari bahan terbaik, yakni kulit sapi asli. Hal ini membuat sepatunya jadi sangat nyaman ketika dipakai.

Untuk mengetahui apakah produknya palsu atau tidak, silakan cek pada bagian dalam sepatu. Biasanya ada tulisan genuine leather jika memang produknya asli. Sebaliknya, Anda tidak akan menemukan tulisan tersebut pada barang palsu.

5. Logo

Produsen akan memasang label pada produk aslinya. Label ini memiliki logo kickers yang sangat jelas. Letaknya pada sepatu kanan dan kiri. Umumnya, ada perbedaan warna untuk bagian kanan dan kiri, yakni merah dan hijau.

Kalau versi palsu, ada dua jenis. Pertama, memiliki logo yang sama pada sepatu kanan dan kiri. Kedua, warna logonya berbeda untuk kanan dan kiri.

Bedanya dengan yang asli adalah pada segi kerapian. Di mana versi palsu biasanya memiliki tampilan yang kurang rapi dan berantakan.

6. Heel protector

Terakhir, sepatu kickers asli memiliki tingkat pengamanan yang cukup tinggi. Buktinya, produsen membekalkan heel protector yang akan menjaga kaki Anda agar tidak mengalami keseleo selama berjalan atau berlari menggunakan sepatunya.

Sementara itu, sepatu KW tidak memiliki heel protector sehingga tingkat keamanannya tidak begitu baik.

Cara membeli produk sepatu kickers asli

Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda memperoleh produk asli saat membeli:

  • Cobalah beli di toko-toko besar karena cenderung lebih terpercaya.
  • Kalau mau beli online, pastikan membeli di official store.
  • Bandingkan harganya dengan baik. Jangan sampai tergiur dengan harga murah.
  • Periksa dengan detail kode produksi yang ada di kardus atau box-nya.

Terakhir, saat membeli, pastikan Anda mengenali dengan detail perbedaan sepatu kickers asli dengan palsu agar tidak mudah tertipu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *