6 Perbedaan Kaos Deus Asli dan Palsu (Ori Vs KW)

oleh -25 views
Perbedaan Kaos Deus Asli dan Palsu (Ori Vs KW)

Mau cari produk Deus Ex Machina yang original? Cari tahu dulu perbedaan kaos Deus asli dan palsu. Jangan sampai mengeluarkan uang untuk produk non ori karena bikin rugi.

Perbedaan Kaos Deus Asli dan Palsu (Ori Vs KW)

Sumber foto: Unsplash.com

Sebagaimana kita tahu, Deus kini menjadi salah satu produk yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Karena penggemar yang banyak ini, banyak pemalsu yang tertarik untuk membuat saingan produk aslinya. Caranya adalah dengan menciptakan barang KW dengan banderol harga yang lebih murah untuk menarik pembeli.

Jika Anda adalah salah satu penggemar Deus atau baru mencoba ingin memakai brand terkenal ini, maka silakan simak ulasan ini sampai selesai. Kami akan membahas poin pembeda kaos original dan fake untuk membantu Anda menemukan produk terbaik.

Begini cara membedakan kaos Deus original dan fake

Sebelumnya, perlu Anda tahu bahwa Deus merupakan brand yang berasal dari Australia. Pelanggannya biasanya adalah anak muda dan para pencinta motor. Selain kaos, brand ini juga membuat produk lain seperti topi, celana, dan yang lainnya.

Brand ini bahkan juga punya produk khusus untuk wanita dan anak-anak. Jadi, koleksinya memang cukup lengkap.

Khusus pada kesempatan ini, kami akan mengulas tentang perbedaan kaos asli dan palsu. Berikut ini poin-poin yang perlu Anda cek setiap kali melakukan pembelian:

Sablon

Poin pertama yang harus Anda cek adalah sablonnya. Versi asli memiliki sablon yang menempel dengan baik pada kaos. Sablonnya tidak mudah luntur bahkan saat Anda menggosoknya sekalipun.

Sebaliknya, jika ternyata produk yang Anda beli palsu, maka sablonnya dapat dengan mudah luntur dari kainnya. Coba gunakan kuku untuk menggosok sablon tersebut, kalau palsu sablonnya akan terlepas dan mungkin tertinggal di sela kuku.

Pilihan bahan dan kondisi jahitan

Kualitas memang menjadi pembeda yang mudah terlihat antara produk palsu dan asli. Hal ini berlaku secara umum untuk brand apa saja. Contohnya, perbedaan Jims Honey asli palsu hingga kaos Deus.

Khusus untuk Deus, Anda dapat melihat kualitas bahan dan jahitannya. Produsen asli memakai bahan yang tebal tapi nyaman buat pemakainya. Jahitannya juga sangat rapi dan tidak ada cacat.

Sebaliknya, kaos palsu memiliki bahan yang tipis sekali dengan jahitan yang tidak rapi.

Label atau tag size yang ada di leher

Silakan perhatikan pada bagian leher, Anda akan menemukan sekitar 3 jenis tag. Biasanya warnanya hitam dengan tulisan Deus Ex Machina, classic, dan ukuran kaosnya.

Nah, pembeda produk asli dan palsunya terletak pada tampilan ukuran kaos. Versi asli memiliki ukuran S, M, L, dan XL lengkap dengan lingkaran yang melingkari masing-masing ukuran. Sementara itu, produk palsu tidak memiliki tanda lingkaran tersebut.

Label barcode

Produk ini memiliki barcode yang langsung ada di labelnya. Anda pun dapat melakukan scanning barcode ini menggunakan aplikasi Certieye. Anda dapat mengunduh aplikasinya langsung di App Store atau Play Store.

Bila sudah beli, coba scan label barcode menggunakan aplikasi tersebut, maka layar akan mengarah ke link yang langsung terhubung ke situs resmi Deus.

Apabila hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah. Artinya produk yang Anda beli sudah pasti original.

Price tag

Berikutnya, coba cek tag harganya. Pada bagian belakang barang aslinya Anda akan melihat garis barcode, informasi harga, hingga nomor seri. Selain itu, ada juga tulisan Heavy Goods pada bagian bawah tulisan Deus Ex Machina.

Harga produk

Harga produk adalah pembeda yang paling mudah Anda kenali sebelum melakukan pembelian. Harga resmi produknya ada di kisaran 300 ribuan untuk varian baru. Bisa lebih, bisa juga kurang sedikit.

Kecuali second atau bekas, Anda tidak akan mendapatkan kaos ori dengan harga di bawahnya.

Maka dari itu, hati-hatilah dengan penawaran harga produk baru yang ada di bawah standar nominal harga resmi. Misalnya banderol kurang dari 200 ribu rupiah.

Itulah beberapa poin yang dapat membedakan kaos Deus asli dan fake. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *