8 Perbedaan Helm INK Ori dan KW Super yang Mudah Dikenali

oleh -109 views
Perbedaan Helm INK Ori dan KW Super yang Mudah Dikenali

Mengenali perbedaan helm INK ori dan KW super itu memang tak mudah. Tapi bila mau jeli, Anda akan berhasil membedakannya.

Perbedaan Helm INK Ori dan KW Super yang Mudah Dikenali
Sumber foto: pexels.com

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa perbedaan yang cukup mudah dipahami. Selamat membaca sebagai bahan pembeda sebelum melakukan pembelian.

Begini cara membedakan helm INK asli dan palsu

INK menjadi salah satu merek helm yang cukup sering dipalsukan karena sangat laris dan harganya mahal. Mayoritas orang tahu kalau brand ini memiliki kualitas yang bagus dan nyaman saat digunakan.

Berikut ini adalah cara membedakan INK ori dan KW:

1. Harga helm INK ori

Komponen pertama yang dapat dijadikan acuan dalam membedakan produk ori dan KW adalah harga. Harga INK asli biasanya adalah mulai 300 ribuan, tergantung variannya.

Kalau Anda menemukan yang murah, misalnya 150 ribuan atau di bawahnya, hampir bisa dipastikan barang tersebut KW.

Anda bisa menggunakan informasi harga pasaran resmi helm ini untuk membedakan versi asli dan palsu saat melakukan pembelian secara online.

2. Nomor seri yang ada di bagian dalam helm

Poin pembeda kedua adalah nomor seri. Sama halnya dengan saat membedakan tas Tory Burch asli dan palsu, INK juga memiliki nomor seri yang berbeda-beda untuk masing-masing produk yang mereka jual di pasaran. Nomor unik ini dapat dilihat pada bagian dalam helm.

Ketika membeli di toko, silakan cek beberapa helm INK yang mereka pajang. Kalau nomornya unik, maka produk tersebut adalah asli. Sebaliknya, jika semua nomornya sama, maka sudah bisa dipastikan produknya KW.

3. Berat helm yang seimbang

Coba angkat dan jinjing beberapa kali helmnya. Jika asli, Anda akan merasakan massa yang seimbang. Tidak terlalu ringan atau terlalu berat.

Sebaliknya, INK palsu memiliki berat yang cenderung tidak stabil. Ada yang terlalu berat, ada pula yang terlalu ringan.

4. Logo SNI menyatu dengan bodi helm

Cek pada bagian belakang helmnya. Lihatlah pada logo SNI yang terpajang dekat tulisan dot. INK asli memiliki logo SNI yang menyatu dengan bodi. Artinya, tulisannya langsung tercetak pada lapisan helm.

Sementara itu, versi palsu memiliki tulisan SNI yang tercetak di stiker kemudian ditempelkan di lapisan helmnya.

5. Lapisan akhir cat

Lihatlah dengan seksama cat yang dipakai sebagai finishing helmnya. Produk asli biasanya memiliki cat yang bagus, rata, dan halus. Tidak ada cela sedikit pun pada bodinya.

Apabila Anda menemukan helm dengan finishing cat yang terlihat tidak rata, seperti bergelombang, atau terlihat kusam, maka bisa dipastikan ini adalah barang palsu atau KW super.

6. Kaca film dengan bahan terbaik

Perbedaan INK palsu dan asli dapat dilihat pada kaca filmnya. Untuk diketahui, kaca film INK asli sudah dilapisi dengan pelumas dari gel sintetik. Dengan memberikan bahan ini, hasil kacanya pun akan waterproof.

Artinya, pada saat ada air yang menetes di atasnya, air tersebut akan langsung jatuh tanpa meninggalkan bekas.

Sebaliknya, helm palsu hanya menggunakan kaca film biasa tanpa pelapis apa pun. Hasilnya, produknya tidak waterproof dan cukup mengganggu saat dipakai di musim hujan.

7. Stiker hologram khusus

Di samping tulisan dot dari helm INK asli, Anda bisa menemukan stiker khusus berwarna silver dengan tulisan jepang. Sementara versi palsunya tidak memiliki ciri ini.

8. Kualitas busa dan bahan

Seluruh kualitas bahan yang digunakan oleh INK asli adalah yang terbaik. Busanya juga empuk dan tidak keras. Hal ini membuat pemakainya nyaman saat mengenakannya. Tidak ada rasa sakit di telinga apalagi pusing ketika memakai terlalu lama.

Itulah beberapa poin perbedaan INK yang asli dan palsu. Sekarang, selamat memilih produk terbaik di toko terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *