7 Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW yang Mudah Dikenali

oleh -131 views
Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW yang Mudah Dikenali

Perbedaan helm Bogo asli dan KW bisa dikenali dari beberapa ciri. Mulai dari nomor seri sampai detail produk di bagian dalam.

Perbedaan Helm Bogo Asli dan KW yang Mudah Dikenali

Sumber foto: pexels.com

Anda perlu mengenali perbedaannya biar tidak tertipu saat membeli. Alih-alih ingin membeli produk yang memberikan kenyamanan maksimal, Anda justru bisa mendapatkan yang tidak nyaman apabila secara tidak sengaja membeli yang palsu.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa ciri produk Bogo asli. Selamat menyimak.

Ini perbedaan helm Bogo asli dan palsu

Ciri Bogo asli ada yang bisa dikenali dengan mudah karena tampak dari luar. Namun, ada pula yang memerlukan perhatian khusus karena lokasinya ada di bagian dalam. Berikut ini adalah poin-poin pembedanya:

1. Nomor seri

Setiap brand mengeluarkan produk lengkap dengan nomor serinya, termasuk Uniqlo dan Bogo. Biasanya mereka menempel nomor tersebut pada produk yang dikeluarkan atau dijual.

Pada helm, nomor seri ini umumnya terletak di bagian dalam. Maka dari itu, luangkan waktu untuk mengeceknya apabila sedang beli di toko.

Bila dari hasil pengecekan Anda menemukan beberapa helm dengan nomor seri yang sama, maka dapat dipastikan bahwa produknya palsu.

Hal ini karena setiap produk memiliki nomor seri yang unik. Gunanya adalah untuk mengenali produk tersebut apakah palsu atau tidak.

2. Busa yang ada di dalam helm

Helm Bogo memiliki bahan spons premium yang tebal tapi tetap nyaman digunakan. Meski Anda memakai helmnya dalam waktu lama, tidak akan ada rasa sakit atau tidak nyaman pada bagian kepala, telinga atau area yang terkena langsung dengan helmnya.

3. Kaca helm

Saat membeli helm di toko secara langsung, setiap orang pasti ingin mencobanya. Nah, pada saat mencoba ini Anda harus mengecek kaca helmnya.

Bogo memiliki kaca yang memiliki jarak pandang standar dan seimbang. Dia tidak bisa menyebabkan mata minus atau positif layaknya kaca mata.

Saat Anda memakainya di malam hari, kacanya juga bisa memberikan pandangan yang jelas. Tidak kabur atau gelap sama sekali.

4. Logo pada kaca helm

Melihat logo pada kaca helm adalah salah satu cara termudah untuk membedakan helm bogo original dan KW. Logo yang asli biasanya berupa tulisan timbul yang langsung terukir di bagian kacanya. Sementara itu, produk palsu biasanya memiliki stiker bertuliskan logo Bogo palsu.

5. Kancing

Pembeda Bogo asli vs palsu lainnya adalah kancing. Pada bagian ini, Anda akan menemukan kancing bertuliskan logo Bogo.

Sebaliknya, jika produknya palsu, Anda hanya akan menemukan kancing polosan. Kalaupun ada tulisannya, bukan logo Bogo yang digunakan.

6. Seperti ada lubang speakernya

Semua helm asli memiliki desain yang sudah diperhitungkan dengan baik agar nyaman dipakai oleh pengendara.

Bila Anda perhatikan, pada helm ori akan ada semacam lubang yang menyerupai speaker pada bagian telinga kanan dan kiri. Fungsi dari lubang ini adalah untuk memastikan helmnya bisa dipakai untuk mendengar suara-suara dari luar.

Meski bisa mendengar suara dari luar, spons yang ada di dalamnya juga bisa jadi fitur kedap yang membuat suaranya tidak terlalu berisik dan Anda bisa fokus berkendara.

7. Terdapat plastik pelindung spons

Jika Anda membongkar dan mengamati dengan lebih detail, maka akan ada plastik atau karet antara batok helm dan spons. Plastik ini berguna sebagai tulang untuk helmnya dan memastikan produknya memiliki performa terbaik.

Terakhir, perbedaan helm bogo asli dan palsu juga dapat dilihat dari harganya. Saat menemukan produk dengan harga murah di bawah pasaran, Anda harus lebih berhati-hati dan waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *