Pengguna WhatsApp Dapat Menyematkan Avatar 3D Mereka Selama Panggilan Video

oleh -15 views
Pengguna WhatsApp Dapat Menyematkan Avatar 3D Mereka Selama Panggilan Video

Meta disebut-sebut sebagai fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengunggah avatar saat melakukan panggilan video.

Menurut WABetaInfo, Meta telah mengerjakan avatar di WhatsApp sejak Maret.

Baca juga: GB Whatsapp

Sayangnya, kami belum mengetahui jenis avatar apa yang akan digunakan di WhatsApp. Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh WABetaInfo, karakter ini muncul dalam bentuk animasi.

Gambar yang dibagikan oleh WABetaInfo juga menunjukkan tangkapan layar panggilan video dengan kamera depan ponsel dinonaktifkan.

Ada juga tombol yang disebut “Switch to Avatar” yang memungkinkan pengguna untuk beralih ke karakter seperti emoji yang dibuat oleh Samsung, Apple atau Snapchat.

Tapi bukan tidak mungkin untuk akhirnya memiliki emoji gaya Bitmoji 2D. Atau serupa di Facebook Messenger.

Pengguna WhatsApp juga bisa mengirimkan avatarnya dalam bentuk stiker saat mengobrol dengan seseorang atau grup, seperti dikutip Gizchina (7 Januari 2022).

Pengguna WhatsApp juga dapat membuat avatar mereka sendiri menggunakan fungsi “Avatar Editor”. Anda kemudian dapat mengubah ukurannya agar sesuai dengan bentuk avatar Anda sebelum mengirimnya melalui obrolan.

Namun, fitur ini tidak terbatas pada WhatsApp beta untuk Android. Meta berencana menghadirkan fitur avatar ini kepada pengguna iOS di update berikutnya.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan fitur baru ini akan diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp di seluruh negara di dunia.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

WhatsApp, di sisi lain, telah merilis beberapa fitur WhatsApp baru selama beberapa minggu terakhir. Salah satunya adalah kemampuan untuk membungkam kontak seseorang selama panggilan konferensi.

Android Central mengatakan fitur ini bisa sangat berguna dalam panggilan konferensi. Misalnya, jika seseorang sedang berbicara dan seseorang lupa mematikannya, telepon akan ditutup.

Menurut The Verge, Selasa 21 Juni 2022, fitur untuk orang yang bergabung dalam panggilan grup WhatsApp ada di aplikasi rapat seperti Zoom dan Microsoft Teams. Tuan rumah adalah seseorang yang hanya dapat membisukan seseorang di Zoom dan Microsoft Teams.

Aplikasi konferensi di atas tidak menyediakan kemampuan bagi peserta individu atau pengguna untuk membungkam pengguna tertentu selama panggilan konferensi.

Nah, fitur WhatsApp ini menawarkan tingkat kontrol baru yang bisa digunakan pengguna saat melakukan panggilan suara grup dengan 32 anggota. Presiden WhatsApp Will Cathcart telah mengungkapkan informasi tentang fitur-fitur baru WhatsApp.

“Beberapa fitur baru untuk panggilan grup, pengguna sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan ke beberapa orang (berguna jika seseorang lupa untuk membisukan),” kata Will di Twitter.

Will Cathcart juga mengatakan dalam tweet bahwa ia menambahkan indikator praktis ke WhatsApp sehingga pengguna dapat mengetahui kapan lebih banyak orang bergabung dalam panggilan grup.

Selain fitur bisu, WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke orang-orang tertentu saat melakukan panggilan grup, kata Cathcart. Misalnya, berisi catatan rapat tentang siapa yang menghadiri panggilan konferensi.

WhatsApp juga merilis spanduk yang memperingatkan pengguna ketika lebih dari satu orang bergabung dalam panggilan grup.

Selain fitur panggilan grup, WhatsApp sebelumnya mengumumkan bahwa pengguna kini dapat memilih kontak mana yang dapat melihat foto profil, informasi, dan status terakhir dilihat. Last Seen menunjukkan kapan seseorang terakhir aktif di WhatsApp.

Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk merahasiakan kontak bisnis yang tidak diminta atau profil pengguna orang lain.

Tahun lalu WhatsApp juga menyembunyikan last seen dari orang asing secara default. Sementara itu, awal pekan ini, WhatsApp juga meluncurkan fitur backup yang memungkinkan pengguna Android mentransfer riwayat obrolan ke iPhone mereka.

Sebelumnya, WhatsApp merilis fitur baru untuk pengaturan privasi di aplikasi. Dengan fitur baru ini, WhatsApp menambahkan opsi pengaturan yang dapat dipilih pengguna.

WhatsApp menulis pada hari Minggu (19 Juni 2022), mengutip akun Twitter-nya, “Untuk melindungi privasi Anda secara online dengan lebih baik, kami meluncurkan opsi baru untuk pengaturan kontrol privasi.”

Sebelumnya, pengguna WhatsApp hanya dapat memilih tiga opsi privasi: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Seorang Pun”. Tapi sekarang ada opsi keempat, kecuali “Kontak Saya … “, yang sudah tersedia di menu Privasi.

Pengaturan baru ini berlaku untuk empat jenis informasi pribadi yang biasanya ditampilkan pengguna: terakhir dilihat, gambar profil, informasi, dan status.

Pengaturan ini hanya dapat diakses melalui menu Pengaturan dan Akun dan pilih menu Privasi.

Fitur WhatsApp baru sekarang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone. Oleh karena itu, jika Anda ingin mencobanya, Anda dapat langsung mengaksesnya atau memperbaruinya terlebih dahulu.

(sumber: ppdbpalembang.id)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.