Keuntungan Aplikasi WhatsApp yang Jarang Orang Ketahui

oleh
Cara Menggunakan WhatsApp API di Bisnis Anda

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Aplikasi WhatsApp sehingga bisa membuat penggunanya merasa nyaman. Bahkan mengapa banyak sekali yang menggunakan aplikasi pesan instan ini karena banyak keuntungannya.

Sayangnya masih banyak pengguna yang ikut menggunakan saja tanpa tahu apa saja keuntungannya. Berikut adalah keuntungan dari aplikasi pesan instan whatsapp:

1. Gratis

Keuntungan pertama tentu saja aplikasi ini bisa diunduh dan digunakannya pun secara gratis oleh siapa pun. Bahkan di sini pun pengguna tidak akan diminta untuk membayar biaya layanan yang telah diberikan.

2. Tidak Ada Konten Iklan

Dalam aplikasi lain mungkin banyak sekali iklan yang muncul sehingga bisa mengganggu penggunanya. Namun, justru hal ini sebaliknya karena pada aplikasi pesan instan di sini sama sekali tidak ada konten iklan.

3. Banyak Layanan Menarik

Keuntungan ditawarkan oleh Aplikasi WhatsApp tentu memang banyak salah satunya karena memberikan layanan menarik. Adapun layanan ini berupa pesan instan, panggilan suara, voice note, video call dan masih banyak layanan menarik lainnya.

4. Enkripsi End-to-End

Mungkin banyak pengguna yang belum sadar bahwa pesan, gambar dan audio yang dikirim dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Ini artinya setiap pesan atau hal lainnya bersifat privasi dan hanya akan diketahui oleh orang yang dikirimnya saja.

5. Bisa Membagikan Konten Multimedia

Dengan menggunakan aplikasi ini tentu pengguna bisa berbagi jenis file seperti dokumen, gambar video, suara. Sehingga tak heran aplikasi tersebut sangat nyaman digunakan oleh siapa saja.

6. Bisa Melihat Status Pesan

Dengan menggunakan aplikasi pesan instan ini pun pengguna akan tahu proses terkait pengiriman pesan. Jika pesan memiliki tanda jam di bagian kanan itu artinya pesan belum terkirim kepada penerima.

Saat pesan memberikan tanda centang satu abu-abu artinya pesan delay. Jika tanda centangnya dua dan masih warna abu-abu, itu artinya terkirim, tetapi penerima belum membaca. Saat berwarna biru berarti penerima sudah membaca pesan.

Demikian terkait apa saja keuntungan dari Aplikasi WhatsApp yang dapat dirasakan oleh pengguna. Untuk siapa saja yang ingin tahu terkait aplikasi pesan instan ini bisa kunjungi saja spikpk.id sekarang juga.