Cara Merubah Whatsapp Ke Akun Bisnis Dengan 5 Langkah

oleh -30 views
Cara Merubah Whatsapp Ke Akun Bisnis Dengan 5 Langkah

Aplikasi berjenis chatting semacam whatsapp memang sekarang ini banyak digunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari keperluan komunikasi hingga melakukan promosi dari usaha yang dimiliki, entah dalam bidang produk ataupun jasa.

Untuk lebih menunjang untuk kebutuhan bisnis sekarang terdapat sejumlah cara merubah whatsapp ke akun bisnis dengan mudah. Hingga beragam keuntungan bisa didapatkan oleh para penggunanya. Berikut jajaran cara untuk merubah akun whatsapp bisa menjadi akun bisnis:

1. Membuat Akun Cadangan

Langkah pertama yang dapat dilakukan sebagai cara merubah whatsapp ke akun bisnis yaitu dengan pembuatan akun cadangan. Hal ini perlu dilakukan agar riwayat pesan yang ada tidak hilang. Tahanannya yaitu dengan memilih ikon titik 3 kemudian klik setelan pada smartphone android. Setelah itu baru lakukan pencadangan dengan mengetuk chat dan cadangkan chat.

2. Unduh Dan Buka Whatsapp Bisnis

Pilihan whatsapp bertipe bisnis dapat pengguna miliki dengan melakukan pengunduhan terlebih dahulu lewat google playstore secara gratis. Kemudian jatuhkan pilihan terhadap menu whatsapp bisnis. Setelah berhasil mendownload, pengguna bisa membukanya. Di sini pengguna akan disajikan sejumlah layanan yang akan diberlakukan. Untuk menerima ketentuan tersebut pengguna bisa mengklik tulisan ‘setuju’ dan juga ‘lanjut’.

3. Mendaftarkan Nomor dan Transfer Akun

Biasanya akun WA mengetahui dengan sendirinya akan nomor WA Messenger yang dimiliki pengguna. Maka pengguna bisa melakukan klik pada menu pilihan dan isi dengan nomor yang akan digunakan.

Sementara untuk melakukan transfer akun, pengguna harus memastikan terlebih dahulu sampai proses yang berjalan telah selesai. Walaupun proses jalannya transfer sebagai cara merubah whatsapp ke akun bisnis terjadi dengan otomatis. Akan tetapi pengguna berkemungkinan akan disuruh untuk memulihkan cadangan pesan.

4. Memberikan Akses dan Menambahkan Sejumlah Identitas

Daftar nomor yang ada di kontak smartphone dapat ditambahkan dalam aplikasi whatsapp bisnis. Selain hal demikian pengguna juga dapat membuka akses pada beberapa media seperti foto, bisa juga video serta yang lainnya.

Pada langkah ini pengguna bisa menambahkan beberapa identitas yang sekiranya dapat mencerminkan bisnis. Misalnya saja seperti nama sekaligus kategori bisnis yang dijalankan. Bisa juga dilengkapi dengan deskripsi usaha serta layanan jam kerja serta yang lainnya.

5. Memulai Untuk Chat

Di tahapan terakhir kali ini pengguna bisa terhubung dengan chatting bersama pelanggan. Tata Caranya cukup mudah dilakukan, yaitu pengguna hanya perlu memilih menu tulis pesan. Lalu lanjutkan dengan mencari kontak tujuan. Tulis pesan yang ingin dikirim dan klik send.

Itu tadi ulasan mengenai cara merubah whatsapp ke akun bisnis dengan 5 langkah. Pembahasan di atas bisa pengguna jadikan salah satu referensi layaknya www.pondband.net ketika ingin lebih mudah dalam menjalankan bisnis. Kelebihan akun bersifat bisnis ini karena memang ditunjang dengan beberapa fitur menarik seperti logo akun bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *