Cara Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula Dengan Mudah

oleh -23 views
Cara Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula Dengan Mudah

Alat make up memang menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan oleh sebagian besar kaum perempuan. Dimana satu dari banyaknya alat make up untuk menunjang tampilan adalah eyeliner yang sering dipakai sehari-hari. Tidak hanya semakin mempercantik tampilan wajah. Ternyata keberadaan make up juga bisa dipakai untuk menambah rasa percaya diri, baik dalam lingkungan kecil maupun publik secara luas. 

Mengingat dalam melakukan make up wajah tidak hanya memerlukan yang namanya kulit putih, bibir berwarna dan bentuk alis yang simetris saja. Akan tetapi garis mata yang tampil dengan lebih tegas dan cantik juga bisa membuat tampilan make up semakin maksimal. Bagi yang belum mengetahui tata cara menggunakan alat make up eyeliner bisa menyimak pembahasan berikut ini:

1. Menyesuaikan Dengan Bentuk Mata 

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menggunakan eyeliner adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk mata yang dimiliki. Mengingat jenis dari alat make up ini memang cukup beragam, mulai dari yang pensil sampai dengan cair. Di samping jenisnya yang cukup beragam, bentuk mata dari setiap orang juga berbeda-beda. Hingga dari hal ini perlu disesuaikan supaya hasil yang diperoleh juga lebih maksimal. 

2. Memilih Jenis Eyeliner Pensil 

Bagi pemula dianjurkan untuk lebih memilih jenis eyeliner pensil jika dibandingkan dengan beberapa jenis lainnya. Adapun alasan dari hal ini tidak lain karena jenis pensil dinilai lebih mudah untuk diaplikasikan sehingga dinilai cocok untuk pemula. Untuk kebutuhan yang masih terbilang percobaan alat make up dalam bentuk pensil ini juga tidak mudah meluber apabila dilakukan perbandingan dengan jenis lain. 

3. Memakainya Dengan Posisi Yang Tepat 

Cara lain untuk menggunakan alat make up untuk memperjelas garis mata adalah dengan memakainya dengan mencari posisi yang tepat terlebih dahulu. Di sini pemula bisa memilih posisi dengan berduduk kemudian letakkan bagian tangan pada meja. Tujuan dari posisi ini tidak lain adalah supaya lebih stabil. 

Dengan posisi ini pemula juga bisa meminimalisir terjadinya goyangan pada bagian tangan yang bisa berpotensi untuk membuat pengaplikasian kurang maksimal. Selain itu juga bisa dipakai untuk mengurangi kesalahan yang dilakukan dalam bentuk lainnya.

4. Mendongakkan Kepala 

Posisi dengan kepala mendongak perlu dilakukan guna mengetahui garis mata secara lebih jelas. Cara menggunakan penegas garis mata ini bisa digunakan sebagai cara pengganti dari penarikan bagian ujung mata yang biasanya dilakukan saat menggunakan alat ini. 

Pasalnya dengan melakukan penarikan pada bagian ujung dari mata bisa berdampak pada sejumlah hal. Misalnya saja seperti berpotensi membuat kulit mengalami penuaan lebih cepat maupun lainnya. 

5. Membuat Titik Terlebih Dahulu 

Cara satu ini dilakukan dengan tujuan agar garis pada bagian mata tidak terlalu tebal atau bahkan miring dan tidak seimbang. Pertama bagi pemula bisa membuat garis tipis atau bisa juga titik-titik terlebih dahulu baru kemudian ditebalkan menggunakan alat ini supaya mata terlihat memiliki garis jelas. 

Jika pembuatan garis tipis sudah dilakukan, usahakan jika sapuan garis menggunakan alat make up ini dilakukan dengan sekali jalan dan satu arah. Tujuannya adalah supaya tingkat ketebalan yang didapat juga lebih rata. 

Demikian pembahasan mengenai tata cara menggunakan eyeliner bagi pemula untuk hasil maksimal. Mengingat pemakaian alat ini sudah banyak dilakukan lantaran beberapa hal. Baik untuk kebutuhan penampilan maupun hanya untuk latihan supaya jago dalam hal make up. Dengan menggunakan alat ini tampilan garis mata bisa lebih tajam dan memberikan kesan tersendiri.