Cara Membedakan Jaket Zara Asli dan Palsu Biar Gak Rugi

oleh -75 views
Gambar 1 Trik membedakan jaket Zara asli dan palsu

Jangan sampai tertipu! Ketahui cara membedakan jaket Zara asli dan palsu sebelum membeli. Bagaimanapun, harga aslinya tidak murah. Ada di kisaran 500 ribu sampai jutaan rupiah.

Zara menjadi salah satu merek yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Meski di luar negeri produk ini termasuk Street Brand, bagi orang Indonesia bisa memakai produk Zara adalah satu kebanggaan tersendiri. Hal ini karena harganya cukup mahal dan termasuk brand yang diakui.

Sebagai salah satu produk yang terbilang branded di Indonesia, Zara juga sering dipakai oleh kalangan artis atau public figure. Di antara artis yang terlihat sering menggunakan merek satu ini adalah istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina.

Gigi, sapaan akrabnya, sering kali terlihat mengenakan baju dan dress Zara sebagai outfit sehari-hari.

Pada kesempatan kali ini, kami akan coba memberikan pembahasan mengenai trik mudah untuk menemukan produk Zara asli, khususnya jaket. Selamat menyimak sampai selesai.

Begini 5 trik membedakan jaket Zara asli dan palsu yang harus Anda tahu!

Trik membedakan jaket Zara asli dan palsu

Sumber foto: instagram.com @zara

Produk branded, apa pun mereknya, biasanya memiliki ciri unik yang tidak dimiliki oleh versi Kw-nya. Kalau Anda mau membeli jaket Zara, coba cek keasliannya dengan cara di bawah ini:

Cek kerapian jahitannya

Poin pertama yang dapat Anda cek adalah jahitan. Produk-produk ORI dan tidak kw biasanya memiliki jahitan yang rapi.

Coba lihatlah jahitannya secara detail sampai bagian terkecil. Jika ada bagian yang jahitannya berantakan atau tidak pada tempatnya, ada kemungkinan produk tersebut bukanlah yang asli. Selain itu, jumlah jahitan produk asli juga umumnya dibuat dobel.

Lihat pada bagian logo atau price tag

Mengenali barang original dan kw juga dapat dilihat langsung melalui logo brand tersebut. Pastikan bahwa produk tersebut bertuliskan ZARA dengan jenis font yang biasanya dipakai oleh brand ini.

Lihat dengan detail karena produk KW kadang ada yang memanfaatkannya untuk menipu. Kalau bisa detail, Anda akan menemukan perbedaannya dengan jelas. Misal ada tambahan huruf A atau penggunaan huruf besar kecil yang berbeda.

Kualitas bahan

Meskipun di luar negeri jadi Street Brand, Zara tetap memberikan kualitas bahan terbaik. Tak heran bila dia menjadi salah satu merek yang dipertimbangkan dan dianggap wow di Indonesia.

Oleh karena itu, perhatikan bahan yang digunakan. Cek apakah ada cacat atau semacamnya. Bila ada cacat sedikit saja, ada kemungkinan produk tersebut KW. Sebab produk ORI pasti sudah lolos QC (Quality Control) saat dijual ke pasaran.

Waspadai harga murah

Ketika membeli secara online, Anda akan menemukan banyak sekali produk Zara yang dibanderol di bawah harga pasarannya. Jadi, waspadalah! Bisa jadi, jaket yang dijual tersebut bukanlah yang asli.

Agar aman, cobalah kunjungi situs resminya. Cek berapa harga jaket kulit, bomber, atau varian lain yang ada di sana. Amati dengan jelas produknya dan pakailah sebagai bahan perbandingan.

Barcode dan nomor seri

Jika sudah terlanjur membeli dan ingin tahu apakah jaketnya asli atau tidak, coba cek pada bagian barcode atau tag. Silakan scan barcode atau tag tersebut melalui aplikasi Zara yang sudah bisa diunduh di App Store dan Play Store.

Saat melakukan scanning, informasi produk akan langsung muncul di layar HP jika memang produk yang Anda beli asli.

Sebaliknya, jika palsu maka Anda tidak akan bisa melakukan scanning atau tidak ada info yang akan didapatkan.

Itulah beberapa poin yang menjadi perbedaan jaket Zara asli atau palsu. Terakhir, cara teraman untuk mendapatkan produk asli adalah dengan membeli langsung ke gerai atau website resminya.

One thought on “Cara Membedakan Jaket Zara Asli dan Palsu Biar Gak Rugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *