Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu Secara Lengkap

oleh -30 views
Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu Secara Lengkap

Penting bagi Anda untuk mengetahui cara membedakan H&M asli dan palsu. Hal ini karena peredaran produk palsunya kian marak dan tak terbendung.

Cara Membedakan H&M Asli dan Palsu Secara Lengkap

Sumber foto: Pexels.com

Jangan sampai Anda mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk barang yang sebenarnya tidak memiliki kualitas seperti aslinya. Hal seperti ini hanya akan menimbulkan kerugian dan penyesalan di belakang.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas perbedaannya secara lengkap di sini. Selamat menyimak.

Sekilas tentang H&M

H&M merupakan salah satu retail fashion yang sangat terkenal di Indonesia. Anda dapat membeli produknya baik secara online maupun offline.

Untuk pembelian online, HM sudah membuka situs resmi sendiri. Sementara pembelian offline dapat Anda lakukan melalui toko atau store resmi, salah satunya di Tunjungan Plaza Surabaya.

Soal koleksi, retailer fashion satu ini memang menyediakan banyak pilihan yang cukup lengkap. Produknya meliputi baju, kaos, rok, aksesoris, jaket, hoodie, celana, hingga sepatu. Ada yang buat cowok, ada pula yang buat cewek. Bahkan, tersedia juga koleksi fashion buat anak-anak.

Selain produknya yang lengkap, brand ini juga sangat terkenal berkat kualitasnya yang bagus.

Perbedaan H&M asli dan palsu (ori vs fake)

Mengingat ada banyak jenis produk H&M, berikut kami sampaikan beberapa perbedaan umum yang menjadi ciri produk asli vs palsu:

Jahitan

Secara umum, semua produk asli dari brand apa pun pasti memiliki kualitas yang lebih baik dari pada palsunya. Hal seperti ini tak hanya dapat Anda lihat pada kaos Deus, tetapi juga pada produk H&M.

Apabila Anda memperhatikan secara detail, maka jahitan barang aslinya akan terlihat rapat dan rapi. Jahitan ini menjadi perhatian khusus dari produsen agar senantiasa dapat memberikan kualitas terbaik bagi para pelanggan.

Berbeda dengan versi palsu yang biasanya tidak rapi dan renggang. Selain itu, biasanya ada cacat di beberapa titik saat Anda melihatnya secara detail.

Bahan terbaik

Apa pun produk yang Anda beli, mau kaos, hoodie, sepatu, atau aksesoris, pastikan bahannya bagus. Cara mengenalinya adalah dengan menyentuh produk tersebut. Selain itu, untuk beberapa item yang dapat Anda coba, silakan pakai. Rasakan kenyamanannya.

Produk yang asli tentu akan terasa nyaman saat Anda kenakan. Lain halnya dengan barang palsu yang cenderung tidak nyaman karena bahannya tidak terlalu bagus. Kebanyakan pemalsu lebih mengejar harga murah sehingga bahannya juga tidak menjadi prioritas utama.

Adanya kancing tambahan

Produk H&M asli yang berkancing biasanya memiliki kancing tambahan. Letaknya juga tersembunyi sehingga tidak mengganggu atau merusak desain produknya.

Tujuannya adalah agar saat terjadi sesuatu pada produknya, sang pemilik dapat menggunakan kancing cadangan untuk melakukan perbaikan.

Logo H&M asli dan palsu

Versi asli memiliki logo yang sangat bagus, rapi, dan detail. Komposisi dan tata letaknya sangat presisi sehingga terlihat elegan dan cantik.

Ada beberapa logo bordiran. Untuk mengenali yang original, cek apakah bordirannya rapi dan rata. Sebab bila tidak begitu berarti produk tersebut fake.

Cek harganya

Pengecekan harga merupakan salah satu cara paling mudah dan efektif dalam membedakan H&M ori dan KW.

Silakan cek harga aslinya di situs resmi. Cek dengan benar detail produknya. Apabila Anda menemukan produk dengan detail yang sama ternyata memiliki harga di bawah barang ori-nya, maka waspadalah karena kemungkinan produknya KW.

Tips membeli H&M yang ori dan harganya murah

Untuk mendapatkan produk yang asli, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan. Pertama adalah dengan membeli di toko offline official. Cara lainnya adalah langsung mengunjungi situs resminya dan menunggu produk yang SALE untuk mendapatkan harga murah.

Dengan langsung beli di toko resmi, Anda tidak perlu repot mengamati perbedaan H&M ori dan KW. Sebab bila tempatnya sudah tepat, produknya pasti asli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *