Rekomendasi Aplikasi Clear Cache yang Praktis dan Fungsional

oleh -71 views
Rekomendasi Aplikasi Clear Cache yang Praktis dan Fungsional

Memori internal penuh dan hp sering mengalami lemot? Bisa jadi penyebabnya adalah cache yang menumpuk. File cache merupakan data tidak terpakai dari aplikasi yang terpasang di perangkat, dan seringkali luput dari perhatian. Oleh karena itu kini banyak aplikasi clear cache beredar di toko aplikasi. Ada yang berfokus untuk menghapus cache hingga pembersihan memori secara optimal. Inilah rekomendasi apps untuk menyingkirkan cache yang mengganggu:

1. 1Tap Cleaner

1Tap Cleaner merupakan aplikasi pembersih cache yang penggunaannya sangat mudah. Market Play Store menyediakan apps ini dengan ukuran 3.8 MB saja. Manfaatnya beragam, mulai dari membuang file tidak terpakai melainkan juga menghapus histori panggilan, history dari browser, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Apps besutan Sam Lu ini dilengkapi hingga 25 bahasa termasuk Indonesia. Agar penggunaannya optimal, kenali bagaimana tips memakai cache cleaner melalui https://avandaalvin.com

2. Avira Optimizer

Avira merupakan pengembang antivirus yang juga menghadirkan aplikasi clear cache dengan nama Avira Optimizer. Ukurannya termasuk minim yakni 8.2 MB, selain itu juga aman digunakan tanpa khawatir risiko malware. Salah satu aplikasi clear cache terbaik ini memiliki tampilan utama yang sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk memakai dan mengeksplor fitur yang dapat dipakai dalam optimalisasi perangkat

3. Phone Cleaner

Aplikasi bernama Phone Cleaner berfungsi untuk membersihkan ponsel mulai dari cache, file tidak terpakai dan lain-lain. Dari apps ini pengguna juga dapat meningkatkan kualitas kinerja dari RAM hp sehingga lebih jarang terjadi lemot. Menghentikan aplikasi pada background yang sedang berlangsung juga dapat dilakukan Phone Cleaner tanpa perlu menggeser satu per satu. Fitur lainnya yang menjadi keunggulan yaitu CPU Cooler. Sesuai namanya, fitur tersebut mampu menurunkan suhu sehingga bisa digunakan untuk mendinginkan ponsel yang cepat panas karena banyak aplikasi berjalan. Phone Cleaner berukuran 8.7 MB dan telah melebihi 50 juta unduhan di Play Store.

4. SD Maid

Pada daftar aplikasi clear cache berikutnya ada SD Maid. Aplikasi yang kompatibel untuk Android ini bisa didapatkan dengan ukuran 5 MB saja. Apps dari Darken ini memiliki sederet manfaat serta tampilan yang bersih dan tertata. Membersihkan cache secara mendalam, melakukan pengelolaan file tambahan, hingga memberi informasi tentang file apa yang memiliki duplikat sehingga sebaiknya dihapus agar tidak memenuhi memori. SD Maid mampu menjalankan analisa tempat menyimpan perangkat dan memberikan rekomendasi tindakan yang perlu dilakukan. Apabila mengunduh versi berbayar (Pro), pengguna dapat menjadwalkan sendiri kapan waktu untuk pembersihan rutin.

5. Ace Cleaner

Ace Cleaner dikenal sebagai aplikasi dengan fungsi yang beragam dan efektif. Fitur yang tersedia dalam apps berukuran 8.6 MB ini memberikan pengalaman yang berbeda dalam melakukan optimalisasi hp. Beberapa di antaranya seperti pendingin CPU, penghematan daya, Ace Boost, pembersih duplikat file, dan masih banyak lagi. Fitur yang dikhususkan dalam aplikasi ini yaitu Mode DND yang mampu menonaktifkan notifikasi dan juga Ace Boost yang berguna untuk menghentikan apps yang berjalan otomatis pada background sehingga tidak memakan banyak memori.

Itu tadi ulasan mengenai aplikasi clear cache yang berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi hp. Terlihat bahwa semua aplikasi tadi memiliki fungsi yang beragam di samping pembersih cache Pembersihan rutin hp menjadi lebih mudah dilakukan dengan bantuan aplikasi, terlebih dilengkapi fitur untuk memfokuskan pembersihan di area yang berbeda sesuai pilihan pengguna. Dari banyaknya pilihan apps, pengguna memiliki opsi lain seandainya satu aplikasi tidak bekerja dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.